Ente Makan Sekali Sehari? Ini Dia Bahayanya!

Tak sedikit yang percaya bahwa mengurangi jumlah makan dalam sehari dapat membantu menurunkan berat badan. Salah satu caranya yaitu dengan makan hanya sekali dalam sehari.

bahaya makan sehari sekali

Makan sekali dalam sehari berarti ente hanya makan pada waktu siang atau malam. Ini berarti ente membiarkan perutmu kosong selama berjam-jam.

Saat waktu makan tiba, ente akan cenderung mengonsumsi makanan yang mengandung banyak kalori dalam satu kali makan.

Selain itu, dengan membiarkan perutmu kosong selama berjam-jam, jam makan tiba dan harusnya ente makan tetapi malah melewatkannya, tangan ente akan aktif untuk mencari cemilan sebagai pengganjal lapar sementara hingga waktu makan yang ente tetapkan tiba.

Kalau cemilan yang masuk banyak, justru berat badan ente naik bukannya berkurang.

Dilansir Health Liputan6, Jum'at (16/9/2016), membiasakan makan sekali sehari memiliki dampak buruk, baik secara fisik maupun psikis.

"Ketika Anda lapar dan mudah marah, Anda cenderung makan secara berlebih makanan yang tinggi karbohidrat, lemak dan kalori," kata Serena Marie, seorang ahli diet.

Baca juga ya..
Spanduk dan Poster Anti-Narkoba Sepanjang 4.150 meter Pecahkan Rekor Muri
Hiks.. Terharu Tjoy, 4 Pemain MU Wujudkan Mimpi Kakek Sekarat
Ular Laut Sepanjang 2 meter Kejutkan Pengunjung Pantai

Selain itu, dikutip dari Prevention, Kamis (15/9/2016), tidak direkomendasikan untuk makan sekali sehari dalam jangka waktu yang panjang.

Sebabnya adalah kemungkinan kamu tak cukup banyak makan buah dan sayur atau 25 gram serat sehari dalam satu kali makan yang dipercaya bisa memerangi penyakit kronis secara optimal.

Menurut ahli, akan lebih baik jika ente melakukan puasa selama 16 jam atau melewatkan waktu sarapan. Hal itu dapat meningkatkan hormon pertumbuhan dan membantu sensitivitas insulin serta pembakaran lemak.



Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Ente Makan Sekali Sehari? Ini Dia Bahayanya!"