Cara Mencegah WhatsApp Membagikan Data Ente ke Facebook

WhatsApp telah memperbarui kebijakan layanannya beberapa waktu yang lalu. Kebijakan layanan baru ini berisi tentang fitur terbaru WhatsApp yang memungkinkan WhatsApp membagikan beberapa data WhatsApp ente ke Facebook.

Berikut hal yang harus ente tahu tentang fitur terbaru ini dan apa yang bisa ente lakukan terhadapnya.

cara mencegah facebook membagikan data ke facebook


Informasi yang akan diberikan WhatsApp ke Facebook

WhatsApp akan membagikan data seperti nomor telepon yang ente pakai di WhatsApp, pesan dan foto yang ente kirim, dan waktu terakhir ente menggunakan WhatsApp.

Tetapi, semua data tersebut hanya dapat dilihat oleh lawan chatting kamu, tak terkecuali WhatsApp, Facebook, maupun orang lain.

Untuk itulah WhatsApp juga menghadirkan fitur end-to-end encrypted, pesan hanya dapat dibaca oleh lawan chatting.

Ente bisa mengupdate WhatsApp ente ke versi terakhir agar dapat menggunakan fitur end-to-end encrypted.

Alasan kenapa WhatsApp membagikan data ke Facebook

WhatsApp mengungkapkan hal ini bisa memungkinkan mereka berkoordinasi lebih baik untuk memberantas spam dan penyalahgunaan, dan meningkatkan pelayanan mereka.

Kita semua juga tahu kalau WhatsApp sudah diakuisisi oleh Facebook, jadi WhatsApp sekarang sudah menjadi keluarga Facebook.

Kalau untuk kita? Facebook akan lebih baik dalam menyarankan dan menampilkan iklan yang berhubungan dengan kita, bukan yang tidak pernah kita dengar.

Ini yang harus kamu lakukan

Ada dua cara untuk mencegah WhatsApp membagikan data ente ke Facebook. Kedua cara ini tergantung dari persetujuan ente menerima kebijakan layanan tersebut.

Cara pertama yaitu jika ente belum menerima kebijakan layanan baru tersebut. Saat muncul persetujuan kebijakan layanan di smartphone ente, tap pada tulisan Read terlebih dahulu.

cara mencegah facebook membagikan data ke facebook

Lalu, ente akan melihat tulisan "Read more about ...", tap pada ikon arah panah ke atas. Setelah itu akan muncul tulisan "Share my WhatsApp account information ..." disertai tombol ceklis.

Kamu harus menghilangkan ceklisnya. Terakhir, tap tombol AGREE.

cara mencegah facebook membagikan data ke facebook

Baca juga ya:
Mempercantik Presentasi PowerPoint Dengan Font Awesome
Cara Menginstall File Berekstensi .deb di Ubuntu
Cara Mudah Mendownload Video Dari Situs Youtube

Cara kedua yaitu jika kamu sudah terlanjur menerima persetujuan kebijakan layanan baru tersebut, ente punya waktu 30 hari untuk mengubahnya.

Buka WhatsApp ente lalu ke Settings > Account > Share my account info. Hilangkan ceklis tersebut.

cara mencegah facebook membagikan data ke facebook

Dengan begitu ente sudah berhasil mencegah WhatsApp membagikan data ente ke Facebook. Ente bisa melihat sumber cara tersebut di sini atau melihat kebijakan layanan baru di sini


Tag : TipsTrick
0 Komentar untuk "Cara Mencegah WhatsApp Membagikan Data Ente ke Facebook"