Wow! Ini Dia 4 Manfaat Mengejutkan Minum Air Hangat Di Pagi Hari

Helo gaes! Biasanya nih di pagi hari suka minum apa? Teh kah? Kopi kah? Atau minum air dingin? Air biasa? Ini sudah menjadi kebiasaan pagi bagi sebagian orang. Betul kah? Betul. Termasuk Ogut. Kadang minum teh, kadang minum air putih, kadang juga kopi susu. Kalau air hangat jarang sekali.

Ternyata minum air hangat di pagi hari itu punya banyak manfaat. Ogut juga baru tau dan ini Ogut kumpulkan dari berbagai sumber. Salah satunya yaitu dapat menurunkan berat badan. Tuh, menurunkan berat badan. Boleh dicoba nih bagi yang sedang program diet. Selain itu apa lagi? Banyak! Dibaca ya 4 manfaat mengejutkan minum air hangat di pagi hari.

1. Mencegah Penuaan Dini


Penuaan dini? Siapa yang mau? Pasti nda ada toh? Semua orang ingin terlihat muda. Yang sudah berumur pun juga ingin terlihat tetap muda. Ketika tubuh kita menumpuk racun, tubuh kita menjadi rentan terhadap penyakit dan penuaan. Nah, air hangat ini dapat membantu membersihkan tubuh dari racun-racun tersebut. Selain itu, air hangat juga dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang dapat meningkatkan elastisitas kulit.

2. Mengurangi Rasa Sakit atau Nyeri


Air hangat merupakan obat alami yang ampuh untuk mengurangi rasa sakit atau nyeri. Kenapa? karena air hangat dapat meningkatkan sirkulasi kapiler dan membantu mengendurkan otot-otot tubuh. Jadi air hangat juga dapat menjadi obat alami untuk mengurangi rasa nyeri saat menstruasi. Ini hanya berlaku untuk wanita.

3. Membantu Mengurangi Berat Badan


Seperti yang Ogut bilang diawal tadi, meminum air hangat dapat membantu mengurangi berat badan. Air hangat akan meningkatkan suhu tubuh. Suhu tubuh meningkat, tingkat metabolisme tubuh juga ikut meningkat. Meningkatnya metabolisme tubuh dapat membakar lebih banyak kalori. Jadi, rutinkan minum air hangat agar berat badan menurun lebih cepat.

4. Meningkatkan Pencernaan Tubuh


Air hangat dapat merangsang sistem pencernaan tubuh sehingga tubuh kita mampu lebih mencerna makanan. Kalau minum air dingin setelah makan, air dingin ini bisa membekukan minyak dan lemak dari makanannya. Kalau sudah begitu, timbul timbunan lemak sehingga tubuh sulit mencernanya. Hmm, berarti kalau mau gemuk, minum dingin setelah makan.

Okey gaes itu tadi 4 manfaat minum air hangat di pagi hari. Mengejutkan kan? Sugoi! Bisa mencegah penuaan dini, mengurangi rasa sakit atau nyeri, membantu mengurangi berat badan, dan meningkatkan pencernaan tubuh.

Berarti selesai sudah obrolan kita di artikel ini tentang 4 manfaat mengejutkan minum air hangat di pagi hari. Yuk, kita coba biasakan. Kita jumpa di artikel selanjutnya ya. See ya!



Tag : TopList
0 Komentar untuk "Wow! Ini Dia 4 Manfaat Mengejutkan Minum Air Hangat Di Pagi Hari"