Omran Daqneesh, Bocah 5 Tahun Yang Foto Dan Videonya Jadi Perhatian Dunia

omran daqnessh



Omran Daqneesh, bocah 5 tahun yang selamat dari serangan udara yang dilakukan oleh pesawat tempur Rusia di Aleppo, Suriah pada Rabu 17 Agustus 2016 lalu. Foto dan Videonya beredar cepat ke seluruh dunia. Ia merupakan salah satu korban yang selamat dari serangan udara tersebut.


Dalam foto tersebut, Omran Daqneesh duduk berdiam diri, tidak menangis walaupun seluruh tubuhnya penuh debu dan bersimpah darah di bagian kepalanya. Fotonya menggambarkan betapa anak-anak tak berdosa, anak-anak yang seharusnya asik bermain dan belajar menjadi korban konflik yang masih terus berlanjut sampai sekarang.

Serangan udara pesawat tempur Rusia menghancurkan beberapa rumah warga, termasuk rumah yang ditinggali keluarga Daqneesh. Omran berhasil diselamatkan dari reruntuhan bangunan. Beruntung ia hanya mendapat luka ringan di kepalanya.

Baca juga ya..
Bonus Rp 4,15 Miliar dari Pemerintah Untuk Tontowi/Liliyana
Desain Meja Keren Yang Nggak Biasa, Ada Hewan Mandi Dibawahnya!
Luar Biasa! Ini Yang Terjadi Di Dunia Setiap 5 Detik


Kakaknya, Ali Daqneesh, juga menjadi korban. Dan yang menyedihkan, Ali Daqneesh meninggal dunia pada Sabtu 20 Agustus 2016 lalu karena luka yang diderita akibat serangan tersebut. Dikutip dari viva.co.id, ia diketahui dalam kondisi kritis sejak Rabu lalu.

Semoga konfik ini segera selesai. Dan bumi Suriah mendapatkan perdamaian yang memang seharusnya mereka dapatkan.


0 Komentar untuk "Omran Daqneesh, Bocah 5 Tahun Yang Foto Dan Videonya Jadi Perhatian Dunia"