4 Tips Memaksimalkan Kesegaran Jus Alpukat



Pernah minum jus Alpukat? Pasti masih ingat dong dengan rasa segarnya.. Makin hari, disekitar kita kian banyak yang menjual jus Alpukat. Tapi kok kadang jus di luar lebih segar dari yang kita blender dirumah ya? Apasih rahasianya? Mau tau?

Nah buat kamu yang ingin tau, kali ini kami akan membahas rahasia memaksimalkan kesegaran jus Alpukat untuk kamu. Iya, spesial nih buat kamu.. Yowis yuk disimak!


jus alpukat


1. Buah Alpukat Haruslah Masih Baik Dan Sudah Matang

Kualitas bahan baku cukup memengaruhi kesegaran jus Alpukat ya. Maka dari itu ketika ingin membuat jus alangkah baiknya pastikan dulu buah Alpukat pilihanmu kondisinya prima.

Cara paling mudah untuk menentukan prima tidaknya sebuah Alpukat bisa dilakukan dengan mengamati warna kulitnya. 

Semakin berwarna hijau tua mengkilap semakin baik pula kualitas buah Alpukat pilihan kamu. Bila perlu goyang goyangkan sedikit buahnya.

Jika ada suara sedikit bergejolak itu artinya buah Alpukat yang kamu goyangkan tergolong baik, matang, dan juga bagus.


2. Perhatikan Tekstur Jus Saat Kamu Memblender

Menurut mayoritas responden, jus yang nikmat adalah jus yang teksturnya lembut dan tidak nyangkut di leher. Maka dari itu saat kamu memblender buah kamu harus sambil mengawasi tekstur Alpukat yang kamu blender ya. 

Jangan sampai ketika kamu hendak menuangkan jus kedalam gelas masih ada serpihan buah yang masih belum sempat terblender sepenuhnya.

Buah Alpukat yang dipotong-potong akan mempermudah proses pemblenderan. Lalu, untuk memperhalus tekstur jus kamu dapat menambahkan air minum secukupnya. 

Setelah bahan utama jus tak ada yang tertinggal kamu bisa mulai memblender hingga jus memiliki tekstur yang kamu inginkan.
Baca juga ya..
6 Cara Untuk Mengurangi Tingkat Stress Secara Cepat
4 Tanda Orang Yang Terlihat Baik Namun Punya Motif Tersembunyi
4 Tips Memilih Semangka Terbaik

3. Tambahkan Es, Susu, Dan Gula Pasir Secukupnya

Es membuat minuman yang kita buat menjadi lebih dingin. Dan jus Alpukat yang dingin pasti rasanya akan segar. Namun ketika kita menambahkan es, jus yang kamu buat tadi bisa terancam jadi kurang manis loh. Untuk mengatasinya kamu boleh menambahkan susu kental manis ataupun gula pasir secukupnya.

Ingat ya, secukupnya saja :)


4. Sendok, Gelas, Pisau, dan Blender Wajib Bersih

Semua tips kami mungkin akan sia-sia untuk kamu lakukan jika semua alat yang kamu pakai kurang higienis. Namun kami yakin kamu pasti rajin merawat blender dan alatmu yang lain dengan baik seperti biasa. Tetapi sebelum kamu memulai proses pembuatan jus Alpukat tak ada salahnya kan jika kamu mengecek ulang kebersihan blendermu dan alat-alat yang akan kamu gunakan?.

Selain bersih, pastikan juga blender dan alatmu terbebas dari bau yang tidak perlu ya. Ini penting loh!. Kamu tentunya tidak mau kan jus Alpukat segar yang kamu idamkan menjadi aneh karna kesalahan yang tidak perlu?


Jus Alpukat paling segar dan cocok diminum saat suasana santai dan ketika cuaca panas. Tapi jika kamu mengikuti panduan kami diatas, jus Alpukatmu akan terasa segar disegala cuaca dan suasana kok.. :)

Jika alat dan bahan sudah tersedia, kamu tunggu apa lagi? Segera coba yuk! Jus Alpukat buatanmu kali ini pasti terasa lebih istimewa.


Selamat praktek memaksimalkan kesegaran jus Alpukat dirumah ya.. Hope you enjoy it :)



Tag : TipsTrick
0 Komentar untuk "4 Tips Memaksimalkan Kesegaran Jus Alpukat"