5 Fitur Terbaru Aplikasi Chatting WhatsApp

fitur terbaru whatsapp

Siapa yang nggak kenal aplikasi chatting yang satu ini. Jumlah penggunanya sudah mencapai miliaran. WhatsApp menghadirkan aplikasi chatting yang simpel, ringan, dan nyaman.

WhatsApp juga mengoptimalkan aplikasinya dengan mengupdate fitur yang disediakan. Versi WhatsApp saat ini yaitu versi 2.16.224. Di versi ini, WhatsApp sudah mengupdate aplikasinya dengan lima fitur terbaru ini.

1. Bold Text atau Teks Tebal

Membuat bold text atau teks tebal sudah dapat dilakukan saat ente chatting. Caranya dengan mengapit teks yang ingin ditebalkan dengan * (bintang).

Contohnya: *ini akan berubah menjadi teks tebal*.

fitur terbaru whatsapp

2. Italic Text atau Teks Miring

Selain membuat bold text atau teks tebal, ente juga bisa membuat italic text atau teks miring. Caranya hampir sama dengan membuat teks tebal.

Bedanya adalah simbol pengapitnya. Simbol yang digunakan yaitu simbol _ (strip dibawah). Contohnya: _ini akan membuat teks miring_.

fitur terbaru whatsapp

3. Strikethrough Text atau Teks Bergaris Tengah

Strikethrough text atau teks bergaris tengah atau gampangnya teks bercoret juga sudah dapat ente lakukan saat chatting.

Caranya pun hampir sama dengan dua fitur sebelumnya. Simbol pengapitnya menggunakan ~ (kita sebut saja strip berombak). Contohnya: ~ini akan menjadi teks bercoret~.

fitur terbaru whatsapp

4. Quote Chat atau Mengutip Obrolan

Saat ente chatting lalu ingin menjawab topik yang sudah terlewat dari layar smartphonemu, ente bisa mengutip obrolan tersebut lalu menjawabnya.

Jadi meminimalisir kemungkinan terjadinya obrolan nggak nyambung. Caranya dengan menekan obrolan yang ingin dikutip, lalu tekan simbol arah panah kiri di bagian atas WhatsApp.

Maka secara otomatis teks tersebut akan dikutip.

fitur terbaru whatsapp

Baca juga ya..

5. Bookmark Chat atau Menandai Obrolan

Ente bisa membookmark atau menandai obrolan yang menurut ente penting. Jadi tersimpan dan dapat dilihat lagi di lain waktu.

Caranya dengan menekan obrolan yang ingin ditandai, lalu tekan simbol bintang di bagian atas WhatsApp. Maka secara otomatis obrolan tersebut tersimpan dan terdapat tanda * (bintang). 

fitur terbaru whatsapp

Kalau mau lihat obrolan yang sudah di bookmark, caranya buka aplikasi WhatsApp. Setelah itu tekan tombol titik tiga tersusun vertikal, lokasinya ada di pojok kanan atas. Lalu pilih Starred messages.

fitur terbaru whatsapp

Nah itu dia 5 fitur terbaru dari WhatsApp versi 2.16.224. Fitur-fitur tersebut membuat obrolan kita semakin efektif dan konektif sehingga meminimalisir terjadinya obrolan nggak nyambung. 

Aplikasi WhatsApp ente sudah bisa melakukan itu semua? Kalau belum, ente bisa update melalui Google Play Store. See ya!



Tag : Teknologi
2 Komentar untuk "5 Fitur Terbaru Aplikasi Chatting WhatsApp"

Sekarang udah banyak banget aplikasi chating, makanya saat ini aplikasi chating harus bisa punya sesuatu yang beda. Kayak whatsapp ini misal. Semoga makin banyak fitur yang ditambahkan. Biar makin keren dan gak mudah ditinggalkan sama pengguna setianya.

Betul sekali bro, harus punya sesuatu yang beda. Kalau nggak, wah usernya bisa pada selingkuh ke aplikasi chatting lain.