Intip Interior Kereta Api Kutojaya Utara, Ular Besi Relasi Pasar Senen - Kutoarjo



Tut tut gujes gujes tut tut gujes gujes. Ya kira-kira begitulah suara dari ular besi alias kereta api. Siapa yang suka naik kereta api?

Banyak! Kereta api merupakan moda transportasi favorit bagi kebanyakan orang. Bebas macet, aman, nyaman, dan cepat sampai tujuan.

Belum lama ini, ane mudik menggunakan kereta api. Nama kereta apinya adalah Kutojaya Utara dengan relasi Pasar Senen - Kutoarjo. Setiap kereta api punya nama tersendiri sebagai identitas.

Kutojaya Utara ini merupakan kereta api kelas ekonomi dengan tujuan akhir Stasiun Kutoarjo, Jawa Tengah. Kelas ekonomi harga tiketnya lebih terjangkau daripada kelas bisnis dan eksekutif.

Kereta api kelas ekonomi sekarang ini tidaklah seperti dulu. PT KAI terus melakukan peningkatan pelayanan. Mulai dari pelayanan pemesanan tiket, perbaikan stasiun, dan upgrade kereta api.

Kelas ekonomi dulu, semrawut, riweh, dsb. Pedagang bebas keluar masuk naik turun kereta api. Belum ada AC. Penumpang menumpuk karena yang punya tiket tetapi tidak dapat tempat duduk pun boleh naik.

Nah, ane mau kasih lihat apa aja sih yang ada didalam Kereta Api Kutojaya Utara sekarang ini. Ini dia foto-fotonya.

kereta kutojaya utara


Sekarang ada stop kontak. Gak perlu khawatir lagi kalau daya baterai hape atau laptop habis. Tinggal colok, tunggu daya hingga terisi penuh, selesai. Dulu belum ada stop kontak.

kereta kutojaya utara

Ini gantungan jaket. Lebih mudah dan praktis meletakkan jaket saat tidak ingin mengenakan jaket didalam kereta. Jaket tidak perlu dilipat atau dimasukkan tas. Jika kedinginan, tinggal ambil lalu pakai kembali.

kereta kutojaya utara

Sejuk dan dingin karena sekarang sudah terpasang AC didalam gerbong. Jumlahnya ada 6 AC tiap gerbong. Gak perlu khawatir kepanasan lagi saat perjalanan di siang hari. Tetapi jangan lupa siapkan jaket untuk perjalanan di malam hari. Dingin tjoy!

Baca juga ya..
Ane Jalan-Jalan ke Pantai Pasir Putih Sawarna Naik Motor Part Dua
Curug Seribu, Wisata Air Terjun di Gunung Bunder Bogor Jawa Barat
Potret Kemegahan Gedung Arsip Nasional


kereta kutojaya utara

Gantungan untuk sampah juga tersedia. Gak perlu khawatir lagi sampah terinjak dan tertendang jika sampah diletakkan dibawah. Dengan adanya gantungan ini, sampah bisa digantung dan tidak diletakkan dibawah.

Selain itu, tersedia lubang untuk membuang sampah cair seperti bekas teh atau kopi. Petugas kebersihan juga akan berlalu lalang mengambil sampah tersebut selama perjalanan.

Ada juga 2 petugas pelayan kereta yang akan menawari makan dan minum. Makanannya cukup mahal. Lebih hemat jika bawa makanan sendiri.

Oke, selesai sudah cerita ane tentang apa saja yang ada didalam Kereta Api Kutojaya Utara ini. Gimana? Mantab kan? Jadi jangan ragu memilih moda transportasi yang satu ini. Tunggu cerita ane selanjutnya ya. See ya!


Tag : Jalan2Men
0 Komentar untuk "Intip Interior Kereta Api Kutojaya Utara, Ular Besi Relasi Pasar Senen - Kutoarjo"