3 Aplikasi Android Ini Bisa Bantu Kamu Belajar Bahasa Jepang



Iseng-iseng buka Google Play buat lirak-lirik aplikasi yang ada disana. Akhirnya tertarik dengan aplikasi pembelajaran Bahasa Jepang.

Coba satu aplikasi, tertarik, coba lagi aplikasi lain yang lebih bagus, dapet, dan akhirnya total ada 3 aplikasi pembelajaran Bahasa Jepang yang sudah terinstall di Android ane.

Mau tau gak apa aja aplikasinya? Beneran mau tau? Tenang aja, ane kasih tau.

Nama aplikasi yaitu; Learn Japanese Phrasebook (Japanase Lite), Belajar Bahasa Jepang (Japanese), dan Learning Japanese (Learn Japan). Ane jabarin satu persatu. Simak terus ya!

Learn Japanese Phrasebook (Japanese Lite)

Learn Japanese Phrasebook menyediakan sekitar 400 kosakata dan frasa umum secara gratis. Kalau diupgrade, akan ada tambahan sekitar 800 kosakata dan frasa umum dan terbagi menjadi beberapa kategori.

aplikasi bahasa jepang


aplikasi bahasa jepang

Aplikasinya berbahasa Inggris. Dilengkapi dengan hiragana dan romaji pada tiap kosakata dan frasanya.

Selain itu, terdapat juga audionya sehingga kita dapat mendengarkan pengucapan kosakata dan frasa tersebut. Pada kosakata dan frasanya, kita dapat menandainya dengan ikon love yang artinya kosakata dan frasa favorit.




Belajar Bahasa Jepang (Japanese)

Belajar Bahasa Jepang menyediakan sekitar 800 kosakata dan frasa Bahasa Jepang yang biasa digunakan oleh wisatawan dan pemula.

Kosakata dan frasanya terbagi menjadi beberapa kategori. Ada kategori yang dapat dilihat secara gratis. Namun, ada juga kategori yang dapat dilihat kalau kita sudah mengupgrade aplikasinya.

aplikasi bahasa jepang

Aplikasi ini tersedia dalam beberapa bahasa yang dapat dipilih. Secara default menggunakan Bahasa Inggris.

Dilengkapi dengan hiragana dan romaji pada tiap kosakata dan frasanya. Audionya pun juga tersedia. Selain itu, aplikasi ini dapat merekam suara kita saat mengucapkan kosakata atau frasa tertentu.

Baca juga ya..
7 Tradisi Yang Bermunculan Menjelang Lebaran
5 Tips Buat Mudikers Sebelum Berangkat Mudik
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin


aplikasi bahasa jepang

Fitur tandai sebagai favorit juga dimiliki oleh aplikasi ini. Dilengkapi juga dengan fitur pencarian kosakata dan frasa.





Learning Japanese (Learn Japan)

Aplikasi yang satu ini gak jauh berbeda sama dua aplikasi diatas. Berbahasa Inggris. Banyak kosakata dan frasa yang biasa digunakan. Plus audionya juga.

Bedanya, aplikasi ini dilengkapi dengan daftar huruf hiragana dan katakana. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur test atau ujian. Ujian menebak dan mendengarkan huruf. Wah seru deh!

aplikasi bahasa jepang

aplikasi bahasa jepang




Keren-keren kan aplikasinya? Cobain deh! Bagus juga kan, kita jadi bisa belajar Bahasa Jepang dengan praktis. Gak perlu bawa-bawa kamus Bahasa Jepang. Tinggal buka hape, langsung bisa belajar.


Tag : TopList
0 Komentar untuk "3 Aplikasi Android Ini Bisa Bantu Kamu Belajar Bahasa Jepang"