Ane Jalan-Jalan ke Pantai Pasir Putih Sawarna Naik Motor Part Dua

pantai pasir putih sawarna

Hay tjoy! Ini cerita lanjutan petualangan ane dan kawan-kawan berkunjung ke tempat wisata Pantai Pasir Putih Sawarna. Cerita sebelumnya ada di sini.

Ane sudah bercerita panjang lebar dari sebelum berangkat hingga sampai tempat tujuan. Seperti yang ane bilang di cerita sebelumnya, disini ane jabarkan biayanya, homestay-nya, dan foto-foto pantainya.

Sebenarnya kalo googling gambarnya juga ada sih, cuma kan lebih berasa sesuatu kalo hasil jepretan sendiri.


Biaya yang dikeluarkan berwisata ke Pantai Pasir Putih Sawarna

Okay, pertama kita hitung bensin dulu. Bensin kurang lebih Rp 100.000 untuk perjalanan berangkat dan pulang. Motor yang dipakai adalah motor honda jenis matic.

Selanjutnya, bekal untuk di perjalanan. Air botol ukuran satu setengah liter dua buah dan dua bungkus biskuit, totalnya kira-kira Rp 30.000.

Kemudian tiket masuk ke pantainya sebesar Rp 5.000. Terakhir, biaya homestay untuk sehari semalam sebesar Rp 125.000.

Jadi total biaya yang dikeluarkan adalah Rp 260.000. Ane sarankan bawa uang lebih, untuk berjaga-jaga.

Homestay atau penginapan di kawasan pantai

Di akhir cerita sebelumnya, ane menampilkan foto jembatan. Tiket dibeli sebelum jembatan itu. Setelah jembatan, banyak rumah-rumah warga yang sebagiannya dijadikan tempat menginap pengunjung atau biasa disebut dengan homestay.

Homestay yang kami pilih yaitu WIDI HOMESTAY. Sebelum berangkat, pemiliknya ditelpon terlebih dahulu untuk booking. 

Biaya yang dikeluarkan yaitu sebesar Rp 125.000/hari/orang dengan tiga kali makan. Bayarnya dibelakang, saat mau pamit pulang.

Makan pertama menunya yaitu -ini yang ane inget- nasi putih, telur pedas, tri kacang pedas, sayur, dan kerupuk. Makan kedua menunya yaitu ikan bakar, mantep tjoy! ditambah sayur dan ah ane lupa apalagi.

Yang jelas, ikan bakarnya banyak banget, tujuh orang pun masih tersisa. Ikannya sendiri ane gak tau pastinya, katanya sih ikan tuna, ikannya besar.

Makan terakhir, pas di waktu sarapan. Menunya yaitu nasi goreng, telur mata sapi, dan kerupuk. Tersedia banyak air putih dan disediakan juga teh, kopi, dan gulanya beserta air panasnya.

Ruangannya pun luas, sekitar 4x6 m ber-AC. Ada dua tempat tidur besar yang satu tempat tidurnya bisa menampung dua orang dan dua kasur besar yang satu kasurnya bisa menampung dua orang juga.

Aman deh, gak ada yang tidur dilantai. Ada satu kamar mandi didalam ruangan. Terdapat juga televisi kabel. Didepan ruangan dekat pintu ada juga dispenser air. Sayang, ane gak punya foto homestay-nya.

Foto-foto Pantai Pasir Putih Sawarna

Okay, sampai di sesi terakhir. Ane persembahkan foto-foto hasil jepretan ane, sayangnya gak banyak. Sekalian ane pamit undur diri ya. Nantikan cerita ane Jalan-Jalan selanjutnya.

pantai pasir putih sawarna

Baca juga ya..
Intip Interior Kereta Api Kutojaya Utara, Ular Besi Relasi Pasar Senen - Kutoarjo
Curug Seribu, Wisata Air Terjun di Gunung Bunder Bogor Jawa Barat
Potret Kemegahan Gedung Arsip Nasional


pantai pasir putih sawarna

pantai pasir putih sawarna

pantai pasir putih sawarna



Tag : Jalan2Men
0 Komentar untuk "Ane Jalan-Jalan ke Pantai Pasir Putih Sawarna Naik Motor Part Dua"